4 Rekomendasi Ragam Dekorasi Lantai Kamar Tidur Pilihan

Lantai Keramik Parket

Memilih dekorasi lantai kamar tidur terkadang terasa gampang-gampang susah. Untuk memilih dekorasi yang sesuai dengan lantai kamar diperlukan beberapa riset sebelum menentukannya.

Anda harus bisa memadu padankan desain lantai kamar dengan warna cat tembok dan juga konsep ruangannya.

Jika anda berpikir bahwa lantai kamar hanya terbuat dari keramik polos, maka sebaiknya anda mencari tahu lebih lanjut soal beragam jenis lantai kamar.

Bagian lantai kamar tidur memang seringkali tidak begitu diperhatikan dan hanya dipasang keramik biasa yang membuatnya tampak tak berkesan.

Padahal bagian lantai kamar juga sama pentingnya dengan bagian lain, seperti bagian tembok misalnya. Bagian lantai kamar tidur juga harus didesain dan ikut dirancang untuk lebih mempermanis penampilan ruangan kamarmu.

Kira-kira dekorasi lantai seperti apa yang cocok untuk ruang kamar?

Rekomendasi yang Bisa Jadi Pilihan untuk Dekorasi Lantai Kamar

Sebelum memasang lantai untuk ruang kamar, sebaiknya anda mengetahui dulu bahwa ada beragam jenis lantai yang bisa digunakan untuk mendekorasi lantai kamar anda.

Beberapa jenis lantai ini bisa anda sesuaikan dengan konsep ruang kamar, warna cat tembok dan juga disesuaikan untuk siapa kamar tersebut dibuat sehingga bisa disesuaikan dengan selera pemilik kamar. Ada apa saja?

1. Lantai Kayu

 

Lantai kamar tidur Kayu

Jenis lantai selanjutnya yang bisa anda jadikan pilihan untuk dekorasi lantai kamar tidur adalah lantai dengan bahan dasar kayu.

Akan tetapi lantai kayu sebaiknya digunakan ketika konsep suatu ruang atau rumah memiliki gaya klasik atau menyatu dengan alam.

Karena berbahan dasar dari kayu, lantai satu ini tidak bisa sembarangan cocok dengan semua desain ruang atau rumah. Penggunaan lantai kayu sebagai bagian dari dekorasi ruang akan memberikan kesan yang berbeda.

Baca Juga :  Trik Lengkap Mengilapkan Keramik Tekstur Kasar di Lantai Rumah

Ada sentuhan klasik dan juga tenang yang dihadirkan dari warna coklat alami seperti batang pohon dan juga bisa membuat udara terasa lebih sejuk atau dingin.

Lantai kayu juga sangat erat imejnya dengan Jepang, sehingga penggunaan lantai kayu ini juga sangat cocok untuk anda yang menyukai sesuatu berbau negeri sakura tersebut.

Untuk soal harga, lantai kayu memiliki harga yang bervariasi, bergantung dari jenis kayu bahan dasarnya dan juga ukurannya.

2. Lantai Marmer

 

Lantai kamar tidur Marmer

 

Jika anda memiliki konsep rumah dan ruang kamar yang mewah, rasanya lantai dengan bahan dasar marmer sangat cocok menjadi pilihan.

Lantai marmer memang memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis lantai keramik biasa, akan tetapi ada beberapa keunggulan dari lantai marmer.

Selain menampilkan kemewahan, lantai marmer juga akan terasa lebih dingin ketika diinjak karena bahan marmer bisa menyerap suhu dingin.

Menempatkan lantai marmer pada ruangan juga akan menjadikan suhu di ruangan terseut menjadi lebih dingin atau sejuk, apalagi kalau anda juga menghidupkan mesin pendingin udara atau AC.

Meskipun pendingin udara atau AC sudah dimatikan akan tetapi suhu ruang akan tetap terasa dingin.

3. Lantai Polos

 

Salah satu pilihan lantai yang banyak dipilih adalah lantai dari bahan keramik tanpa motif atau polos.

Lantai keramik polos ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah terlihat lebih simpel dan bisa menyatu dengan semua konsep ruang kamar yang dibangun.

Lantai keramik polos juga bisa membuat tampilan ruang kamar lebih bersih akan tetapi juga akan lebih terlihat mudah kotor.

Maka dari itu, jika anda ingin memakai jenis lantai kamar tidur satu ini, harus lebih sering membersihkannya seperti menyapu dan mengepel agar tidak ada noda atau kotoran yang menempel.

Baca Juga :  Rahasia Tepat Material Pelapis Lantai: Dari Bahan & Lama Pakai

Lantai keramik polos juga memiliki beberapa pilihan warna dan tidak hanya berwarna putih saja. Ukurannya pun beragam dan bisa disesuaikan.

Jika dilihat dari segi harga, lantai keramik polos memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan jenis lantai lainnya, bergantung pula pada ukuran dan juga ketebalannya.

4. Lantai Bertekstur

 

Lantai Keramik Bertekstur

Untuk anda pecinta bahan keramik, ketika akan mendekorasi lantai rumah tidak hanya bisa menggunakan lantai keramik polos saja.

Karena lantai keramik juga tersedia dalam ragam lainnya yaitu dengan tekstur yang bisa membuatnya lebih menarik.

Jika anda berpikir bahwa lantai keramik bertekstur biasanya hanya digunakan pada kamar mandi atau toilet, anda sebaiknya melihat ragam tekstur lainnya dari lantai keramik.

Karena sudah banyak produsen lantau keramik yang menciptakan tekstur yang berbeda dan juga tidak biasa sehingga terlihat cocok digunakan untuk lantai ruang kamar.

Lantai keramik bertekstur ini banyak dipilih untuk mendekorasi lantai pada ruang kamar anak atau bayi agar tidak licin. Akan tetapi anda juga bisa menggunakannya untuk variasi pada bagian-bagian sudut ruang kamar.

======================================

Di atas adalah beberapa ragam lantai kamar tidur pilihan. Anda bisa memilih jenis lantai bergantung pada konsep ruang dan juga konsep rumah, serta pastinya disesuaikan dengan selera anda.

Salam,

Team Bangunrenov