WeCreativez WhatsApp Support
PT. Bangun Renov Indonesia
Perlu bantuan ?
  • Tipe Hunian Paling Pas bagi Milenial yang Ingin Punya Rumah Idaman

Tipe Hunian Paling Pas bagi Milenial yang Ingin Memiliki Rumah Idaman

Bagi generasi milenial, bahan perbincangan seputar tipe rumah idaman memang sangat menarik untuk diulas. Sekarang ini jumlah generasi milenial di Indonesia telah mencapai sekitar 90 juta atau 34,45 persen dari total jumlah penduduk negara ini. Generasi milenial merupakan kelompok orang yang lahir dalam rentang tahun 1980-an hingga 1997. Tidak bisa dipungkiri, keberadaan generasi milenial di sebuah negara memiliki daya pikat tersendiri.

Generasi milenial dapat berpengaruh terhadap iklim politik dan ekonomi Indonesia. Namun, generasi satu ini juga dicap boros dari segi keuangan karena lebih mementingkan gaya hidup dibandingkan dengan investasi. Setidaknya baru 35% milenial yang sudah memikirkan untuk berinvestasi dalam bentuk rumah. Sedangkan 65% sisanya belum begitu tertarik untuk membeli.

Perlu diingat, rumah adalah salah satu aset berharga yang wajib dimiliki setiap orang. Selain karena fungsi dari rumah yang begitu vital, memutuskan investasi dalam bentuk rumah merupakan pilihan yang sangat tepat. Bagi kalian generasi milenial yang tengah bingung memilih tipe rumah idaman yang cocok, berikut tipe hunian bagi milenial yang bisa dipilih.

  • Jenis dan Tipe Rumah

Ada beberapa jenis dan tipe rumah yang wajib dimiliki generasi milenial. Dari beberapa tipe tersebut, tipe hunian paling pas yang banyak direkomendasikan yaitu tipe 27 dan tipe 36. Hunian dengan dua tipe ukuran ini dinilai paling cocok bagi milenial karena tidak terlalu besar maupun tidak terlalu kecil. Bagi milenial yang masih single, memilih tipe rumah 27 merupakan tindakan cukup tepat.

Bagi kalian milenial yang sudah punya anak satu, cobalah untuk membeli rumah tipe 36. Selain lebih luas, tipe hunian 36 juga lebih leluasa untuk menyimpan beragam perabotan rumah tangga. Jika dibandingkan dengan tipe 27, hunian rumah dengan tipe 36 memiliki harga yang jauh lebih tinggi. Saat ini, kebanyakan para pengembang dan kontraktor rumah lebih tertarik membangun rumah tipe 36 ketimbang tipe 27.

(Baca Juga : 5 Trik Praktis & Hemat Membuat Rumah Beraroma Harum Lebih Lama)

  • Harga dan Fasilitas Rumah

Generasi milenial memang dinilai lebih boros ketimbang generasi sebelumnya. Untuk bisa membeli rumah idaman, milenial harus menyesuaikan kondisi keuangannya. Saat ini, tidak ada harga rumah yang murah. Hampir semua rumah yang dijual dipatok dengan harga ratusan juta. Bagi milenial, paling tidak bisa membeli rumah dengan harga tak lebih dari Rp. 450 juta.

Apabila anda rajin melakukan pencarian, sebenarnya masih ada rumah yang dijual dengan harga Rp. 270 juta sampai Rp. 350 jutaan. Kisaran harga tersebut tentu menjadi tipe hunian paling pas bagi generasi milenial yang ingin membeli rumah dengan cara kredit. Ketika akan melakukan kredit, pastikan anda telah menyiapkan uang muka yang cukup agar angsuran per bulannya nanti tidak terlalu besar.

Di beberapa daerah tanah air, rentang harga rumah dengan nominal Rp. 200 juta sampai Rp. 300 juta mungkin sudah cukup luas. Namun apabila anda mencari hunian di daerah perkotaan, harga rumah tersebut hanya untuk tipe-tipe rumah yang paling mentok untuk tipe 36. Yang jelas, niatkan terlebih dahulu untuk membeli rumah dan segera siapkan uang mukanya.

Untuk masalah fasilitas, tipe hunian bagi kaum milenial tentu tidak jauh-jauh dari gadget dan layanan teknologi. Sebagian besar milenial saat ini hidup di era teknologi canggih. Baik itu era smartphone, era internet kencang, hingga era revolusi 4.0. Pada intinya, harus tersedia jaringan internet baik untuk menunjang kerja atau pun kebutuhan lainnya.

(Baca Juga : Cara Tepat Membantu Anda Memulai Bangun Rumah dengan Hemat)

  • Keamanan dan Kenyamanan saat Dirumah

Apabila anda memilih untuk tinggal di daerah kompleks atau klaster, anda bisa memilih hunian dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang terjamin. Sekarang ini, banyak hunian rumah yang sudah terjaga keamanannya selama 24 jam hingga lingkungannya yang asri dan bersih. Dengan memilih hunian tersebut, anda tentu bisa tinggal nyaman tanpa perlu mengeluh fasilitas umum yang sering terkena gangguan.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, tipe hunian paling pas bagi generasi milenial adalah tipe rumah yang mampu memberikan akses seluas-luasnya. Mobiliitas generasi milenial memang dinilai cukup tinggi. Ada milenial yang bekerja di pusat kota hingga melakukan aktivitas dan hobi yang mengharuskan mereka pulang dan pergi cukup intens. Oleh sebab itu, pilihlah hunian rumah yang mudah dijangkau oleh transportasi konvensional maupun daring.

Selain akan memudahkan anda dalam mengakses transportasi, lokasi rumah yang memiliki akses mudah dijangkau dapat memberikan manfaat secara ekonomi dan juga fisik. Itulah beberapa kriteria rumah idaman yang bisa dimiliki oleh generasi milenial. Untuk bisa mendapatkan rumah idaman tersebut, anda harus mengubah gaya hidup dari yang sebelumnya suka menghabiskan uang menjadi sesuatu yang produktif. Paling tidak, anda juga perlu menabung untuk mendapatkan tipe hunian yang cocok menurut anda.

Salam, Bangunrenov

June 1st, 2019|berita|Comments Off on Tipe Hunian Paling Pas bagi Milenial yang Ingin Memiliki Rumah Idaman