WeCreativez WhatsApp Support
Layanan Konsultasi Bangunrenov
Perlu bantuan ?
  • Memilih Gorden pada Rumah Minimalis

Tips Apik Memilih Gorden pada Rumah Minimalis Agar Terlihat Lapang

Tips memilih gorden pada rumah minimalis adalah salah satu informasi yang cukup penting bagi kalian yang ingin menghias rumah. Bagi kalian yang memiliki tipe rumah minimalis namun mendambakan tampilan rumah yang megah dan mewah, tentu tips interior akan berguna bagi anda. Mungkin anda sedang bosan dengan tampilan rumah anda yang begitu-begitu saja? Jika iya, terapkan beberapa tips berikut.

Seperti yang diketahui, jendela adalah salah satu elemen pada sebuah rumah yang berfungsi sebagai jalur sirkulasi udara. Selain karena fungsinya yang cukup vital, keberadaan jendela juga dapat menambah estetika ruang. Untuk bisa mendapatkan estetika ruang, tentunya anda perlu mengaplikasikan gorden yang tepat. Pada rumah minimalis, pemilihan gorden perlu dipersiapkan dengan cermat agar tidak membuat ruang terlihat menjadi sempit.

Memilih Gorden Sesuai dengan Kebutuhan

Memilih gorden pada rumah minimalis tentu melihat dari berbagai macam hal. Pertimbangkan sewaktu anda membeli gorden bukan hanya dari motif dan warnanya. Walau memang memilih gorden dengan motif dan warna indah dapat mempercantik penampilan jendela, namun alangkah lebih baiknya juga anda mempertimbangkan pemilihan gorden dari bahan sampai teknik pencuciannya nanti. Hal tersebut penting karena berhubungan dengan teknik perawatan gorden.

Pastikan anda benar-benar memilih gorden yang sesuai dengan kebutuhan anda. Di banyak toko interior rumah, tidak sedikit yang menyediakan variasi warna, corak, dan tesktur gorden yang banyak diminati untuk menghias jendela. Ketika anda bingung memilih warna gorden, anda bisa coba memadukannya dengan warna dinding rumah dan warna furnitur yang ada di ruang tersebut.

Memilih Warna dan Jenis Kain Gorden

Tips memilih gorden pada rumah minimalis yang pertama adalah dengan memperhatikan warna gorden yang akan dipilih. Pilihlah warna gorden yang lembut dan senada dengan interior ruang. Hal tersebut berfungsi untuk membuat ruang terasa lebih lapang. Apabila warna cat dinding ruangan yang anda akan pasang gorden berwarna biru, anda bisa memilih warna gorden biru tua atau biru muda.

Selanjutnya, tips interior menghias rumah menggunakan metode pemilihan gorden dapat anda lakukan dengan memilih warna gorden netral. Warna gorden netral cocok dipilih karena fleksibel dan cocok untuk digunakan di berbagai gaya desain ruangan. Melihat fungsi gorden yang nanti akan dipasang di jendela dan akan sering terpapar sinar matahari, hindari memilih gorden dengan warna terang karena membuat warna kain cepat pudar.

Gorden Rumah Minimalis

Untuk jenis gordennya, pilihlah kain yang lentur dan ringan. Ada berbagai macam pilihan bahan yang dapat anda gunakan sebagai pembuat gorden. Setiap bahan umumnya memiliki ciri dan keunggulannya masing-masing. Ketika akan menentukan bahan gorden yang akan digunakan, tentunya anda perlu mempertimbangkan dari segi model yang ingin dibuat dan fungsi yang diinginkan pada gorden.

Pemilihan jenis kain penting untuk dicermati karena akan menunjukkan seberapa awet fungsi gorden tersebut. Beberapa bahan yang sering dipakai dalam pembuatan gorden, antara lain lamborgini yang memiliki sifat lentur. Apabila anda menginginkan bahan gorden yang tahan lama, anda bisa memilih bahan gorden dari linen, beludru, maupun sutra. Dari ketiga bahan tersebut, bahan dasar sutra adalah yang paling awet.

Memilih Model dan Motif Gorden

Tips memilih gorden pada rumah minimalis yang berikutnya adalah menentukan model dan jenis motif gorden. Salah satu tips untuk memilih gorden yang paling disarankan adalah memilih model gorden yang sederhana. Hindari memilih model gorden yang memiliki rumbai-rumbai. Disamping berlebihan, model gorden rumbai akan memberi efek penuh pada ruangan. Anda diperkenankan untuk memilih gorden yang memiliki kerutan kecil karena dapat mempermanis tampilan.

Untuk masalah motif, anda bisa coba memilih gorden bermotif floral atau garis-garis. Usahakan untuk tidak memilih gorden dengan motif yang terlalu besar. Sebagai tips interior, perlu diingat apabila motif gorden yang terlalu besar dapat membuat ruang terlihat tidak seimbang. Sebagai pelengkap, anda bisa memilih vitrase yang berwarna netral dan serasi dengan gorden pilihan.

Virtrase adalah salah satu bentuk tirai yang menggunakan bahan ringan dan tipis. Perlu diingat, vitrase dan gorden memiliki perbedaan mendasar dari bahan pembuatannya. Pada vitrase dibuat dari bahan seperti renda, kain parasut sutra, organdi, nilon, nilon polyster, katun tipis, dan kain sintesis. Vitrase biasanya dipasang bersama gorden. Kombinasi vitrase dan gorden menyediakan fungsi baru berupa pengaturan intensitas cahaya matarahi.

Dekorasi gorden yang baik akan akan menyempurnakan ruangan anda dan dapat membuat anda merasa nyaman. Oleh sebab itu, untuk bisa mendapatkan suasana ruangan yang didambakan anda bisa mencoba berbagai macam trik dan tips memilih gorden pada rumah minimalis . Sekarang ini kehadiran gorden bukan hanya sebagai penutup jendela, namun juga sebagai pelengkap yang menarik untuk interior rumah.

Salam,

Team Bangunrenov

April 9th, 2019|Tips|Comments Off on Tips Apik Memilih Gorden pada Rumah Minimalis Agar Terlihat Lapang