WeCreativez WhatsApp Support
Layanan Konsultasi Bangunrenov
Perlu bantuan ?
  • 6 Tips Memilih Model Atap Rumah Kuat dan Anti Bocor

6 Tips Memilih Model Atap Rumah Kuat dan Anti Bocor

Di musim hujan seperti saat ini memang peran jasa renovasi rumah menjadi semakin penting sekali. Mengingat musim hujan kerap menimbulkan masalah baru pada rumah. Sehingga, dibutuhkan renovasi rumah yang tepat agar tidak terjadi masalah pada rumah. Maka dari itulah, penting menggunakan layanan jasa renovasi profesional untuk menghindari pembengkakan pengeluaran yang tidak penting.

Saat ingin merenovasi rumah menggunakan jasa renovasi, sudah pasti hal yang tak bisa dihindarkan lagi adalah di bagian atap rumah. Mengingat atap kerap mengalami kebocoran, sehingga hal ini membuat bagian ini kerap direnovasi. Maka dari itulah, dibawah ini kami berikan sedikit referensi untuk Anda dalam menentukan model atap rumah yang paling sesuai dengan desain rumah Anda.

Macam-Macam Model Atap Rumah

  1. Atap pelana – Model atap rumah yang satu ini berbentuk seperti sebuah pelana kuda. Yaitu, berbentuk prisma segitiga. Desain ini sangat sederhana dan sangat aman. Atap yang satu ini cocok sekali untuk semua jenis gaya bangunan rumah. Selain itu, biaya operasionalnya juga jauh lebih terjangkau. Bila ada kebocoran rumah, maka ini mudah sekali dideteksi letak kebocorannya. Sehingga, lebih praktis!
  1. Atap Limasan – Bila atap pelana mempunyai daya serap yang sangat tinggi dari radiasi sinar matahari dan dari panas matahari, maka atap limasan ini berbentuk geometri limas. Sekalipun untuk proses pembuatannya sangat sulit, namun semuanya akan terbayarkan dengan tampilannya yang indah. Atap ini mampu melindungi rumah dengan baik, dari derasnya hujan dan teriknya sinar matahari.
  1. Atap Sandar – Jenis atap ini berbentuk kuda-kuda, atap ini kerap dipilih kontraktor rumah karena cocok sekali untuk desain rumah bergaya modern. Dengan menggunakan atap inilah akan membuat tampilan rumah menjadi lebih futuristik. Sehingga, hal ini membuat atap ini kerap dipilih juga saat orang ingin merenovasi rumahnya.
  1. Atap Datar – Beberapa penyedia jasa kontraktor rumah kerap sekali menggunakan atap ini. Atap yang berbentuk datar ini sebenarnya tidak benar-benar berbentuk datar, atap ini punya sudut kemiringan yang sedikit untuk mengalirkan air hujan ke bawah. Biasanya, atap ini digunakan untuk desain temperatur untuk menghadirkan kesan yang tegas dan untuk menjemur pakaian.

Tips Memilih Model Atap Rumah yang Tepat

  1. Sebaiknya pilih saja kerangka atap yang tepat. Pilih saja yang tahan hujan dan tahan sinar matahari. Selain itu, pilih juga yang kokoh dan kuat. Karena atap ini nanti untuk menopang atap rumah. Maka dari itulah, sebaiknya pilih saja atap yang berasal dari baja yang kokoh, modern, dan harus kuat. Selain itu, atap juga harus yang bebas rayap.
  1. Selain itu, perhatikan juga faktor cuacanya dengan baik saat memilih atap rumah. Karena, untuk memutuskan seperti apakah jenis atap rumah yang tepat itu Anda harus memperhatikan dari segi faktor cuaca dimana Anda tinggal. Dengan cara memperhatikan faktor cuaca tempat Anda tinggal inilah yang nantinya bisa membantu Anda untuk menentukan atap yang tepat dan tidak mudah rusak.
  1. Perhatikan proses pemasangan atap rumah dengan tepat. Karena kerap sekali ada beberapa jenis kerangka atap yang ternyata proses instalasinya sangat sulit. Maka dari itulah, perhatikan kerangka atap yang tepat agar tidak memakan banyak waktu dalam proses pemasangannya.

Baca Juga : Solusi Tepat Renovasi Rumah Murah Anti Hutang!

  1. Perhatikan dari segi bahan atap dan ketebalannya dengan baik. Seperti yang diketahui, bahwa bahan atap itu ada banyak macamnya. Terlebih bila Anda melihatnya dari segi ketebalannya. Maka Anda harus memperhatikan dari segi kebutuhan rumah. Jangan sampai ternyata atap rumah yang terlalu tebal justru membuat nilai estetikanya menjadi rusak dan tidak enak dilihat.
  1. Perlu diperhatikan juga tentang kualitas produk dan jaminannya dengan baik. Setiap orang pasti ingin memiliki produk yang terbaik. Selain itu, setiap orang juga pastinya ingin memiliki atap rumah yang tahan lama. Dengan begitu, tidak akan terjadi pemborosan dengan masalah atap. Pilih atap yang bergaransi agar Anda tidak merasa dirugikan di kemudian hari.
  1. Perhatikan kualitas dari bahan atap yang baik dan berkualitas. Bila perlu, cobalah cari informasi setiap bahan baku atap yang akan Anda pilih. Jangan pernah terburu-buru dalam memilih bahan atap, karena ini bisa mempengaruhi anggaran Anda. Jadi, perhitungkan pula anggaran dana utuk membeli atap rumah dan catat atap rumah yang tepat supaya pengeluaran budget tidak semakin membengkak.

Seperti Apakah Atap yang Terbaik?

Sebenarnya mau menggunakan jenis model atap rumah yang seperti apa, semuanya disesuaikan dengan anggaran dana yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Sehingga, Anda bisa mendapatkan harga dan kualitas yang sebanding. Namun, bila Anda masih kebingungan dan ingin lebih berhemat lagi, maka tidak ada salahnya bila Anda menggunakan jasa Bangunrenov sebagai aplikator pemasangan atap rumah Anda.

Salam

Team Bangunrenov

April 17th, 2019|Tips|Comments Off on 6 Tips Memilih Model Atap Rumah Kuat dan Anti Bocor