Ini Dia Inspirasi Desain Ruang Rumah Tipe 60 Berkonsep Taman Pilihan

Rumah Tipe 60 Ini Dia Inspirasi Desain Ruang Berkonsep Taman Pilihan

Anda memiliki sebuah rumah dengan tipe 60? Bisa dibilang jenis rumah ini tidak terlalu luas namun sebagai penghuni Anda bisa mencoba menciptakan kesan menarik dan pastinya nyaman. Jenis rumah semacam ini memang menjadi idaman bagi semua orang termasuk mereka para generasi millennial. Untuk Anda yang tidak memiliki ide bagaimana menciptakan desain yang berbeda, berikut inspirasi desain rumah tipe 60 yang bisa Anda jadikan sebagai contekan.

Begini Inspirasi Desain Rumah Tipe 60 yang Direkomendasikan

1. Konsep farmhouse

Seperti halnya yang diusung pada tema rumah di luar negeri menjadi daya tarik tersendiri. Dengan mendesain sebuah rumah yang dihuni dengan tanaman, maka hal ini akan memberikan nilai plus tersendiri bagi mereka yang notabene juga penyuka tanaman.

Desain Konsep Farmhouse

2. Focal point

Untuk sebuah ruang tamu, mencoba menciptakan focal point dengan menempatkan sofa coklat yang didominasi cat tembok berwarna abu. Tentu saja hal ini akan mendatangkan kesan nyaman bagi siapa saja.

Tidak hanya itu saja, penempatan beberapa tanaman juga bisa dijadikan sebagai pertimbangan.

Tipe rumah 60 sofa coklat

3. Hiasan Cermin dan Rak

Dalam inspirasi desain rumah tipe 60, menempatkan hiasan seperti cermin, rak dan juga karpet akan menciptakan kesan minimalis yang sangat luas. Tidak mengherankan jika kemudian inspirasi yang demikian ini sering dijadikan sebagai pertimbangan setiap orang yang memiliki rumah minimalis.

Dekorasi hiasan cermin rumah

4. Tanaman dan Rumput Sintetis

Kenyamanan di ruang keluarga juga didapatkan dengan memaksimalkan rumah minimalis tersebut dengan menempatkan beberapa tanaman kecil yang akan membuat suasana taman menjadi lebih kental. Tidak hanya itu saja, keberadaan rumput sintetis juga membuat Anda serasa ada di sebuah taman kecil nan indah.

Dekorasi Rumah Rumput Sintetis

5. Kursi Kayu dan Standing Lamp

Untuk memaksimalkan kesan yang lebih natural, dalam inspirasi desain rumah tipe 60, Anda bisa menempatkan kursi kayu sekaligus juga standing lamp. Dengan dikelilingi oleh warna hijau, menjadikan rumah yang Anda miliki akan terkesan lebih adem.

Baca Juga :  12 Desain Kolam Renang Mini & Mewah Pas di Lahan Rumah Sempit

desain rumah standing lamp

6. Tanaman Artificial

Jika Anda mendapati adanya tembok kosong pada sisi ruangan, akan sangat tepat jika kemudian Anda mencoba untuk menampatkan beberapa tanaman artificial menggantung sehingga akan memperkuat kesan taman dalam sebuah rumah.

Interior Rumah Tanaman artificial

7. Tempat Whudu dan Kolam

Keran air yang sering difungsikan sebagai tempat wudlu juga dibuat dengan memanfaatkan bambu. Untuk memaksimalkan kesan alami, Anda juga bisa membangun sebuah kolam ikan kecil dengan air yang tetap mengalir.

Inspirasi desain rumah tipe 60 ini akan membangkitkan suasana khas alam.

Desain tipe 60 rumah tempat wudu

8. Meja Rustic

Meja makan juga bisa Anda ciptakan dari kayu yang akan menghadirkan kesan rustic dalam sebuah ruangan.

Meja makan rustic desain rumah tipe 60

9. Meja Kerja Minimalis

Untuk kamar minimalis bisa Anda ciptakan dengan mengkombinasikan wallpaper pada tembok. Jangan lupa untuk menambahkan meja kerja kecil yang sederhana.

Inspirasi tipe 60 Meja Kerja

******************************

Itulah beberapa inspirasi desain rumah tipe 60 yang bisa Anda terapkan pada hunian Anda. Dengan cara ini, maka kesan back to nature namun tetap modern akan semakin kental dengan keberadaan berbagai tanaman yang akan membuat rumah Anda menjadi terkesan lebih hijau. Jadi, tunggu apa lagi, jangan biarkan kebosanan melanda Anda setiap kali memasuki rumah. Ciptakan hal berbeda untuk kesan yang jauh lebih menarik.

Salam,

Bangunrenov