3 Menit! Cara Cepat Bersihkan Bagian Luar Jendela Rumah Penuh Debu

3 Menit! Cara Cepat Bersihkan Bagian Luar Jendela Rumah Penuh Debu

Jendela rumah merupakan bagian dari rumah yang memiliki peranan penting dalam sistem sirkulasi udara. Tidak mengherankan jika hampir di setiap  pemilik rumah selalu memiliki trik cara bersihkan jendela luar.

Untuk selalu menjaga kebersihan sirkulasi udara tersebut, sudah sepatutnya Anda harus membersihkannya secara teratur dengan merujuk pada cara mudah bersihkan jendela bagian luar.

Sayangnya, cara bersihkan jendela luar yang semacam ini sering kali diabaikan oleh banyak pemilik rumah mengingat mereka hanya sebatas membersihkan bagian dalam saja yang mudah dijangkau.

Padahal, baik bagian dalam maupun luar memiliki peranan yang sama-sama penting, sebab keduanya sangat mempengaruhi estetika sebuah bangunan.

Bagaimana tidak, jika jendela Anda saja kotor dan penuh debu, sudah pasti yang demikian ini akan sangat mengganggu.

Solusi jitu cara bersihkan jendela luar

Jika bagian dalam dari jendela bisa dibilang sangat mudah untuk dibersihkan, kini saatnya Anda berfikir keras bagaimana cara membersihkan jendela diluar rumah.

Akan sangat mengganggu pemandangan jikalau Anda membiarkan jendela luar penuh debu yang menempel.

Sebagai solusi, berikut cara mudah membersihkan bagian luar yang bisa Anda terapkan dan pastinya dalam 3 Menit, Anda akan mendapatkan jendela Anda bersih dari debu dan kotoran.

1. Gunakan Tangga

Salah satu peralatan yang tidak boleh dilupakan ketika Anda berencana untuk membersihkan bagian luar dari jendela adalah tangga.

Keberadaan tangga akan mendukung cara mudah bersihkan bagian luar jendela ini, pasalnya keberadaan jendela biasanya sangat sulit untuk dijangkau.

Selain tangga, alternative lain yang perlu disiapkan adalah pel yang memiliki ganggang panjang untuk menjangkau jendela tersebut.

2. Selang Air

Untuk peralatan pelengkap lain yang perlu Anda siapkan dalam cara mudah bersihkan bagian luar adalah selang air.

Baca Juga :  5 Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis Agar Terlihat Lapang

Dengan memanfaatkan selang air ini, maka Anda akan dengan mudah bisa membersihkan jendela yang baru saja dibersihkan tersebut.

Melalui penyemprotan pada jendela secara perlahan, Anda akan mendapati jendela menjadi lebih bersih.

3. Sabun Cuci Piring

Jika Anda selama ini hanya mengetahui bahwa sabun pencuci piring digunakan untuk membersihkan tumpukan piring kotor di wastafel, kini saatnya Anda mencoba untuk menggunakan bahan ini sebagai pembersih bagian luar jendela rumah.

Dalam cara mudah bersihkan bagian luar, Anda hanya perlu menyiapkan air dalam ember secukupnya yang kemudian bisa Anda tambahkan dengan beberapa tetes sabun pencuci piring.

4. Lakukan Pembersihan pada Permukaan Jendela

Untuk melakukan proses pembersihan ini, dalam cara mudah bersihkan bagian luar, Anda bisa menggunakan kain microfiber yang telah dibasahi dengan air sabun tadi.

Lakukan proses penggosokan pada bagian permukaan jendela tersebut sampai bersih.

Jika dirasa permukaan jendela tersebut terlalu tinggi, Anda bisa memanfaatkan ganggang pel yang cukup panjang untuk membersihkannya.

5. Lakukan Pembilasan

Setelah berhasil membersihkan semua bagian jendela bagian luar tersebut, langkah selanjutnya dalam cara mudah bersihkan bagian luar jendela adalah dengan melakukan pembilasan.

Cara ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan selang panjang tersebut untuk menghilangkan busa yang tertinggal.

Jika masih ada kotoran yang menempel, Anda bisa membersihkan degan spons non-abrasif yang bisa disusul dengan penggunaan kain microfiber.

6. Keringkan Bagian Jendela Tersebut

Sebagai proses finishing dari cara mudah bersihkan bagian luar, Anda harus melakukan proses pengeringan yang akan membersihkan jendela dari sisa air dan kotoran.

Akan sangat tepat jika Anda menggunakan pembersih berbahan karet yang prosesnya dilakukan secara horizontal.

Itulah beberapa cara bersihkan jendela luar rumah  yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga :  5 Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis Agar Terlihat Lapang

Kini tidak ada alasan lain bagi Anda untuk membiarkan jendela bagian luar rumah Anda kotor dari debu ataupun kotoran lainnya.

Pastikan Anda membersihkan dengan maksimal dan jangan sesekali membiarkan adanya sisa air karena bisa menyebabkan noda membandel yang pastinya sulit untuk dihilangkan.

Salam,

Bangunrenov